Gerson Rios ( FOTO: Gerson for Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Musim 2020, Persipura Jayapura melakukan manuver dengan mendatangkan mantan pelatih kiper Liverpool, Alisson Becker, Gerson Rios, untuk menggantikan posisi Haviluddin yang hengkang bersama Bhayangkara FC. 

Bersama Persipura, pria yang turut andil dalam performa luar biasa Alisson Becker itu baru pertama kali menukangi kiper klub asal Asia.

Meski baru pertama, Gerson Rios cepat beradaptasi di Indonesia. Pasalnya Brasil memiliki iklim tropis yang mirip dengan iklim di Indonesia.

Soal kompetisi tanah air, mantan pelatih Timnas Brasil kelompok umur itu menilai bahwa Liga 1 memiliki persaingan yang cukup ketat. Selain sebagai pelatih kiper, Gerson juga menjadi tangan kanan Jacksen F. Tiago dalam mengumpulkan data mengenai tim-tim kontestan Liga 1.

“Hari ini saya merasa sangat beradaptasi dengan iklim Indonesia, saya juga selalu memanfaatkan waktu luang saya untuk mempelajari tim lawan dan menganalisis pemain mereka,” ungkap Gerson kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Jumat (20/3) siang kemarin.

Pemilihan Gerson Rios oleh manajemen Persipura merupakan rekomendasi dari Jacksen Tiago. Pelatih Persipura Jayapura itu mengaku memang ingin bekerja sama dengan Gerson Rios pada Liga 1 2020.

Bahkan Gerson optimis musim ini timnya mampu mewujudkan harapan manajemen Persipura untuk bisa kembali mengangkat trophy juara. 

“Tujuan kami adalah untuk memperjuangkan gelar, setelah 3 putaran saya perhatikan bahwa tingkat sepak bola di Indonesia seimbang antara tim, dan tim kami banyak berkembang setiap hari,” tandasnya.

Diketahui, usai mengikuti liburan jeda kompetisi, Persipura akan mulai mengikuti latihan di Kota Jayapura pada 23 Maret. (eri/gin).