JAYAPURA- Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, meminta Wakil Bupati Mimika Johanes Rettob untuk mengajukan kepada Bupati Mimika agar Almarhun Titus O. Potereyauw diberikan penghargaan.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw saat menghadiri pelepasan jenazah Mantan Bupati Mimika Titus O Potereyauw di Kediamannya di Mimika, Rabu (22/7). ( FOTO: Humas Polda)

    Hal ini mengingat semasa hidupnya, almarhum yang sudah membangun pondasi pembangunan Kota Timika. Sehingga Kota Timika bisa menjadi seperti sekarang ini. “Ikutilah orang tua yang baik, karena mereka adalah guru atau tauladan yang memberikan contoh kepada generasi sekarang atau masa yang akan datang,” ungkap Kapolda saat menghadiri pelepasan jenazah Mantan Bupati Mimika Titus O Potereyauw di kediamannya di Mimika, Rabu (22/7).

   Menurut Kapolda, almarhum merupakan salah satu putra Komoro terbaik. Hidup berbagi bersama, saling melengkapi satu dengan yang lain.“Tugas-tugas mulia yang sudah beliau jalani, sehingga kita merasakan pembangunan di kota Timika, boleh ikut bersedih namun tidak sampai berlarut-larut,” kata Kapolda.

   Sementara itu, Wakil Bupati Mimika Johanes Rettob mengatakan, pemerintah Kabupaten Mimika turut berduka cita atas kepergian Titus O. Potereyauw, dilihat dari riwayat hidup, almarhum yang menjadi Bupati pertam Mimika ini sudah mengelilingi Papua dan menduduki jabatan strategis dan berpengaruh pada pembangaunan di Mimika. (fia/tri)