Ratusan mahasiwa yahukimo yang meminta Pemda angarkan dana pendidikan mereka di Asrama Yahukimo, Waena, Jumat, (4/12), lalu. (Foto:Noel/Cepos)

JAYAPURA- Sejumlah mahasiswa Yahukimo di Kota Studi Jayapura meminta Pemerintah Kabupaten Yahukimo segera mencairkan dana bantuan SPP bagi mereka. Ketua Komunitas Pelajar Mahasiswa Yahukimo (KPMY) terpilih Yanis Soll mengatakan pemerintah, Kepala Dinas Pendidikan, Bupati, Sekda dan Kepala Keuangan segerah mencairkan dana.
“Kami mendesak untuk segera kirim bantuan studi yang sudah diangarkan melalui DPA berdasarkan nomor rekening yang sudah masuk di SP2D,” katanya.
Berhubung banyak manufer dari pengurus lama komunitas mereka meminta pemerinta tidak tertipu karena suda dipilih Pengurus Komunitas yang baru. “Kami berdasakan SK pengurus baru, kami sudah kuat kami sudah dipilih pada tanggal 3 Oktober, kami minta segera ditrasfer. Kami minta jangan dengar pengurus lama yang mengunakan spesiman lama, karena ini merugikan 3000 mahasiswa di Kota studi Jayapura.
“Mereka tidak ada kewenangan, jadi tidak boleh dengar pegurus lama, karena mereka sudah demisioner di forum Konggres tangal 3 Oktober yang lalu, jangan percaya juga soal isu SK dari pengurus lama,” katanya.
Mahasiswa lainnya Nando Kobak meminta sebelum tanggal 17 Desember atau sebelum tutup sidang dana sudah harus cair. “Kami minta pengurus terpilih agar segara dilantik,”ujarnya.
Perwakilan 51 Ketua Ikatan Distrik, Maichel Kabak dana beasiswa segerah disalurkan melalui rekening yang ada di SP2D. “Kebutuhan kami adalah SPP dan pengaru Covid juga banyak mahasiswa terkendala, maka kami minta pemerintah segera cairkan sebelum tanggal 17 Desember,” katanya. (oel/tri)