Striker Madura United, Alberto Goncalves saat mengikuti latihan di lapangan Tunas Muda Hamadi, Minggu (14/7). ( FOTO : Erik / Cepos)

Beto: Saya Cetak Gol, Tidak Ada Selebrasi

JAYAPURA-Tim Madura United telah tiba di Kota Jayapura dengan memboyong 18 pemain. Madura United akan menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura pada lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (16/7) besok.

Dalam tour kali ini, Madura United tidak bisa membawa Greg Nwokolo, Andik Vermansyah dan Muhammad Ridho yang sedang mengalami cedera.

Meski tanpa diperkuat oleh beberapa rekan-rekannya tidak membuat pesemis top skor sementara Madura United, Alberto Goncalves. Menurutnya, timnya akan berusaha untuk meraih hasil posisitf di markas Persipura.

“Saya punya banyak teman di Persipura, dan juga masyarakat di Jayapura, tapi saya tetap akan profesional dan akan bantu tim saya bisa raih hasil positif,” ungkap Beto kepada Cenderawasih Pos saat ditemui usai menjalani latihan di lapangan sepak bola Tunas Muda Hamadi, Minggu (14/7) sore kemarin.

Dirinya menjelaskan, pertandingan ini akan sangat emosional baginya. Mengingat, Beto memiliki banyak kenangan manis bersama tim Mutiara Hitam, julukan Persipura.

Dirinya juga sedikit menyinggung soal kondisi yang sedang dialami oleh mantan timnya itu. Menurutnya, Persipura pasti bisa melalui fase sulit ini. Termasuk hadirnya Jacksen F. Tiago diyakini bisa membawa aura posisitf bagi Persipura.

“Saat ini kondisi Persipura berbeda, tapi saya yakin Persipura bisa bangkit, karena Persipura merupakan tim besar dan pasti bisa melewati itu semua,” jelasnya.

“Sekarang sudah ada Jacksen, yang sudah mengenal tim Persiura dan para pemain, serta masyarakat Papua. Dia pelatih yang baik dan dia pasti bisa mengangkat Persipura saat ini,” sambungnya.

Kendati demikian, ia juga tetap akan berusaha untuk memberikan kemenangan bagi tim yang kini dibelannya. Bahkan Beto menjelaskan bahwa mereka sudah sangat siap.

“Kami tetap fokus, karena kami tahu pertandingan ini akan sulit hadapi Peripura di kandangnya,”ucapnya.

Namun ia berjanji, jika dirnya berhasil mencetak gol dalam pertandingan ini, dirinya tidak akan melakukan selebrasi yang berlebihan. Pasalnya ia masih menaruh hati dengan tim yang sudah membesarkan namanya itu.

“Saya profesional, kalau saya cetak gol paling selebrasi spesial utuk anak dan istri saya. Tapi kalau soal selebrsai berlebihan saya fikir itu tidak akan saya lakukan, karena saya masih sayang juga Persipura. Persipura juga yang membuka pintu buat saya di sepakbola Indonesia,” ujarnya.

Sekadar diketahui, hingga pekan ke delapan, Madura United masih bertengger diperingkat 3 dengan rahia poin 14. Sementara Persipura masih berada di peringkat 17 dengan poin 4. (eri/tho)