Beranda BERITA UTAMA Mabuk CT dan Bawa Mobdin, Oknum Polisi Tabrak Tiang Listrik

Mabuk CT dan Bawa Mobdin, Oknum Polisi Tabrak Tiang Listrik

0
Mabuk CT dan Bawa Mobdin, Oknum Polisi Tabrak Tiang Listrik
LAKA TUNGGAL: Mobil dinas Wakapolres Tolikara yang menabrak tiang listrik di Jalan Yos Sudarso tepatnya di depan Makodim 1702/Jayawijaya saat dievakuasi, Kamis (13/6) malam. Laka tunggal ini sempat membuat listrik di Wamena padam total.  (FOTO : Denny/Cepos)

CT Dibeli di Aspol, Listrik di Wamena Sempat Padam Total  

WAMENA-Dua oknum anggota Polisi berinisial Bripda JVS dan Brigpol EA telah mencoreng nama baik korps Bhayangkara. Pasalnya kedua oknum anggota Polri ini diduga dipengaruhi minuman keras (Miras) jenis CT (Cap Tikus) mengendarai mobil dinas (Mobdin) Kepolisian dan menabrak tiang listrik di Jalan Yos Sudarso, Wamena, Kabupaten Jayawijaya tepatnya di depan Makodim 1702/Jayawijaya, Kamis (13/6).

Kecelakaan tunggal tersebut tidak hanya mengakibat kerusakan parah pada mobil dinas yang dikemudikan Brigpol EA tetapi juga mengakibatkan listrik di Wamena padam total. Informasi yang diperoleh Cenderawasih Pos, mobil dinas yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut merupakan mobil dinas inventaris Wakapolres Tolikara yang dibawa Bripda JVS.   

Mirisnya lagi, kedua oknum polisi ini diduga mengonsumsi CT yang dibeli di rumah salah seorang oknum purnawiran Polri di Asrama Polisi (Aspo) Wamena. Kedua oknum polisi ini membeli dan mengonsumsi 6 botol CT yang dibeli dengan harga Rp 150 ribu perbotol.

Usai mengonsumsi CT, keduanya meninggal Aspol Wamena untuk mencari makan di jalan Ahmad Yani menggunakan mobdin Wakapolres Tolikara yang sejak awal dikendarai Bripda JVS. Setibanya di salah satu warung Jalan Ahmad Yani, Brigpol EA meminjam mobil kepada JVS untuk mengambil uang di ATM. 

Mobil awalnya tidak diberi oleh JVS. Namun karena EA terus memaksa, keduanya akhirnya pergi. Mobil dikemudikan EA dan langsung bergerak ke arah Yos Sudarso. Mobil yang bergerak dengan kecepatan tinggi ini kemudian kehilangan kendali dan akhirnya menabrak tiang listrik di depan Makodim 1702/Jayawijaya.

Setelah kejadian tersebut, kedua oknum polisi yang diduga dipengaruhi minuman keras tersebut langsung meninggalkan TKP. Namun tak lama kemudian keduanya akhirnya bisa diamankan di Mapolres Jayawijaya.

Kapolres Jayawijaya, AKBP. Tonny Ananda Swadaya yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kecelakaan tunggal yang melibatkan oknum anggota Polres Tolikara dan Polres Yahukimo. Kedua oknum polisi ini diduga dalam keadaan dipengaruhi Miras jenis CT, sehingga mobil dinas inventaris Wakapolres Tolikara yang dikemudikan EA, hilang kendali dan akhirnya menabrak tiang listrik. 

“Sebelum menabrak tiang listrik, mobil yang dikendarai EA sempat menyenggol bagian belakang mobil Izuzu. Mobil tetap melaju dengan kecepatan tinggi dan saat tiba di Jam Kota Pasar Sinakma, mobil putar balik ke arah Wamena. Mobil yang melaju kencang ini kemudian hilang kendali dan akhirnya menabrak tiang listrik di seberang jalan penjagaan Kodim 1702/Jayawijaya,” jelas Tonny Ananda, kemarin. 

Tonny Ananda mengaku mendapat telepon dari masyarakat yang melaporkan kejadian tersebut. Mendapat informasi tersebut, Tonny langsung memerintahkan piket Sie Propam Polres Jayawijaya bersama piket fungsi lainnya untuk mengecek informasi tersebut. 

“Saat anggota ke TKP, ditemukan satu mobil dinas polisi merk Izuzu dengan No Polisi : 1902-54 yang sudah dalam keadaan rusak berat. Dimana ban depan sebelah kiri patah dan body sebelah kiri rusak berat,” ungkapnya. 

 “Piket Sie Propam Polres Jayawijaya kemudian mencari informasi tentang mobil dinas tersebut dan diketahui bahwa mobil dinas tersebut adalah inventaris mobil dinas Wakapolres Tolikara dan dibawa oleh Bripda JVS,” sambungnya.

Tonny Ananda mengatakan, dua oknum Polisi yang sempat melarikan diri pasca kecelakaan tunggal, sudah diamankan di Mapolres Jayawijaya. “Kami akan berkoordinasi dengan satuan mereka yaitu Polres Tolikara dan Polres Yahukimo untuk menindak kedua oknum anggota ini sesuai dengan prosedur hukum yang ada di lingkungan Kepolisian,” pungkasnya. (jo/nat) 

error: Content is protected !!