Theresia Mahuze, SH   (FOTO: Sulo/Cepos )

MERAUKE- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Merauke  telah merampungkan  seleksi  calon anggota Panitia Pemilihan Distrik  (PPD) di  20 distrik di Kabupaten  Merauke.  Ketua  KPU Kabupaten Merauke Theresia Mahuze,  SH,  mengungkapkan bahwa untuk seleksi    PPD  di 20 distrik  tersebut  sudah dilaksanakan. Seleksi   dilaksanakan   baik ujian tertulis    dan wawancara.  

  ‘’Awalnya,    kita  alami hambatan di  15 distrik, dimana   yang  mendaftar  kurang  dari  10 orang. Sementara    edaran dari KPU  RI,   pendaftar   minimal  10  orang  sehingga    pendaftaran kita perpanjang di  15 distrik  tersebut.  Akhirnya  yang mendaftar  telah memenuhi syarat setelah  pendaftaran  kita perpanjang,’’ kata Theresia saat ditemui    media ini disela-sela menyaksikan  karnaval dalam rangka   HUT   Merauke ke-118,  Selasa  (12/2),  kemarin. 

    Setelah  seleksi  tersebut dilaksanakan,  dimana  Komisioner  KPU  Merauke  turun langsung ke  setiap distrik  tersebut,   maka   selanjutnya  tinggal  menunggu pengumuman. ‘’Untuk pengumuman, rencananya   akan dilaksanakan  pada 15 Februari  besok,’’ terangnya.       

   Dikatakan,   setiap   PPD akan  dipilih   5 orang  untuk selanjutnya   dilantik.    ‘’Total yang akan  dipilih   sebanyak  100 orang dari  20 distrik  tersebut,’’ jelasnya.    

   PPD ini,  lanjut  Theresia akan membantu  KPU  dalam melaksanakan  tahapan   Pilkada   tersebut.    Ditambahkan, setelah  pengumuman    dan pelantikan PPD terpilih  ini, maka selanjutnya akan   dilakukan  perekrutan  PPS. Dimana   untuk anggota  PPS  tersebut akan   dilakukan  oleh  PPD.  (ulo/tri)