Pelatih Kepala Persipura Jayapura, Luciano Gomes Leandro. (FOTO : Erik / Cepos )

JAYAPURA-Usai menjalani beberapa hari latihan, Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Gomes Leandro sedikit sudah memiliki pandangan soal karakter pemainnya. 

Oleh karena itu, untuk mengarungi kompetisi sepak bola Indonesia, ia tetap mempertahankan komposisi skuadnya dan tak akan banyak melakukan perombakan.

Pelatih berpaspor Brasil ini juga menegaskan tidak akan memilih-milih pemain terkait siapa yang lebih pantas untuk dimainkan sebagai starter. Ia memilih pemain sesuai kesiapannya saat latihan.

“Saya minta pemain yang ada untuk buktikan kerja keras saat latihan agar dilihat siapa yang bisa dimainkan. Saya tidak datang ke sini untuk pilih-pilih pemain,”ungkap mantan pelatih PSM Makassar ini kepada awak media saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (14/2) kemarin.

Ia juga menilai, jika skuadnya yang ada saat ini sudah sangat mumpuni dan hanya tinggal membutuhkan waktu untuk melakukan persiapan intens.

“Saya tidak bisa pastikan pemain muda atau pemain senior jadi inti, yang pasti mereka semua dapat kesempatan sesuai hasil latihan, untuk pemain muda saya sudah lihat di Piala Indonesia jika ada beberapa pemain yang punya teknik bagus sekali,” ujarnya.

Sementara untuk tambahan satu leguin asingnya, Luciano menjelaskan, striker anyarnya itu akan segera merapat dalam minggu ini.

“Kami terus lakukan komunikasi, dan jika tidak ada halangan, Jumat sudah berangkat dari Brasil menuju Jayapura,” tutupnya. (eri/tho)