TNI dan Polri saat bersinergi membagikan dan memakaikan  masker kepada pedagang  dan penguunjung  terminal dan pasar Wamanggu  Merauke, Selasa (6/10) kemarin. (FOTO: Humas for Cepos)

MERAUKE- Untuk melindungi   pedagang maupun mengunjung Pasar  Wamanggu dari   paparan   Covid-19,   Kodim  1707/Merauke  membagikan  sedikitnya 400 lembar  masker   di Terminal dan Pasar  Wamanggu Merauke,  Selasa (6/10).  Polres Merauke    ikut membantu  Kodim 1707/Merauke dalam  membagikan masker  kepada pedagang dan  pengunjung  yang tidak menggunakan  masker tersebut.  

  Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, SIK melalui Kabag Ops Akp Erol Sudrajad, S.Sos, M.Si mengungkapkan  bahwa dari  hasil operasi Justisi  yang dilakukan   tersebut telah dibagikan masker sebanyak 400 lembar kepada pedagang  maupun  pengunjung yang tidak mengunakan masker.  

    Menurutnya, operasi    yang dilakukan ini sebagai bentuk  sinergitas  antara  TNI dan  Polri,   sekaligus menandakan bahwa masih  ada  warga yang  kurang  menyadari  pentingnya menggunakan masker tersebut. ‘’Ini memberikan  pesan kepada kita bahwa sebagian warga belum  sadar  dalam penerapan protokol kesehatan seperti 3M dan 1 K,’’ jelasnya. 

  Karena itu, dalam    operasi justisi ini, selain   memberikan  masker  kepada pedagang maupun  pengunjung yang  tidak menggunakan  masker juga   ada sosialisasi  kepada   warga pentingnya menggunakan masker dalam  memutus mata rantai pneyebaran  Covid-19   tersebut.  

  “Diimbau kepada seluruh warga masyarakat Merauke yang ada di pasar Wamanggu Merauke baik penjual dan pembeli agar selalu memakai masker, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid – 19 di Kabupaten Merauke,’’ imbaunya.  

  Kabag Ops harapkan sinergitas  antara TNI dan Polri ini  tetap dipertahankan dan ditingkatkan   kedepannya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di Merauke. ‘’Warga yang berada dipasar sangat memberikan apresiasi kepada Personel TNI dan Polri yang sudah membagikan masker secara gratis  ini,’’ tambahnya. (ulo/tri)