AKP Carollan Rhamdhani, SIK,SH, MH  ( FOTO: Sulo/Cepos  )

MERAUKE-   Seorang  Oknuim ASN di Merauke  berinisial  YR (51)  harus berurusan dengan hukum.   Pasalnya    yang bersangkutan  ditangkap  di rumahnya  di Kelapa Lima Merauke, Jumat  12 Juni 2020 sekitar  pukul 16.30 WIT terkait   dengan penganiayaan yang  dilakukan terhadap  kasir  Toko  Hari-Hari berinisial HR (25),  Minggu (7/6) sekitar  pukul 21.00 WIT. 

    Kapolres  Merauke   AKBP  Agustinus  Ary  Purwanto, SIK melalui Kasat Reskrim   AKP  Carollan  Rhamdhani, SIK, SH, MH,   membenarkan  penangkapan  terhadap   yang bersangkutan   tersebut ketika dikonfirmasi, Sabtu (13/6).  Kronologi kejadiannya, ungkap  Kasat Reskrim,  berawal saat   tersangka masuk ke dalam  toko tersebut dan membeli  coklat.  ‘’Coklat yang  mau dibeli  tersebut keras,’’ kata   Kasat Reskrim. 

   Namun  tersangka  pernah membeli   coklat  di tempat  tersebut  namun coklatnya lembek. Sehingga ketika akan membeli   coklat tersebut,   tersangka menanyakan ke korban apakah coklatnya lembek? Yang  dijawab  korban bahwa  coklatnya tidak lembek  karena diambil dari kulkas.  Tapi   coklat yang ditaruh di kasir itu   lembek. 

  Setelah   berkata demikian, tersangka mengambil    coklat yang  berada di atas meja kasir dan langsung  melemparkan  coklat tersebut kearah    wajah korban.  Tindakan  tersangka  tersebut terekam  oleh  kamera CCTV yang  terpasang di  toko tersebut.    Setelah melempar  korban, tersangka  langsung   keluar  dari toko  tersebut, sementara  dalam rekaman  itu  korban  tampak kesakitan   dan  berusaha  memegang   hidungnya  yang kena lemparan  coklat dan berdarah itu. Atas  perbuatannya  tersebut, kata Kasat Reskrim, tersangka dijerat Pasal  351 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman  2 tahun 8 bulan.  (ulo/tri)