MERAUKE-Oknum ASN di Merauke  berinisial  YR (51)   yang melempar  coklat ke  kasir Toko  Hari-Hari di Jalan Brawijaya  yang berhasil   ditangkap  kini menjalani  penahanan oleh Penyidik  Reserse Kriminal   Polres  Merauke.  Kapolres  Merauke   AKBP  Agustinus  Ary  Purwanto, SIK melalui Kasat Reskrim   AKP  Carollan  Rhamdhani, SIK, SH, MH, mengatakan proses hokum tetap lanjut.    

    “Kalau ada penyelesaian  secara kekeluargaan    yang dilakukan   oleh pihak  tersangka   kepada  korban itu  sah-sah saja. Tapi itu tidak mempengaruhi proses hukum yang sedang   berlangsung. Paling  itu nanti  akan menjadi pertimbangan  majelis  hakim dalam  menjatuhkan  putusan,” tandasnya. 

   Sekadar diketahui, kasus  penganiayaan  ini dilakukan tersangka  terhadap   korban HR (25).  Bermula saat   tersangka masuk ke dalam  toko tersebut dan membeli  coklat.   Coklat yang mau dibeli tersangka  tersebut sudah keras.  Tersangka mengambil coklat yang  berada di atas meja kasir   dan langsung  melemparkannya  kearah    wajah korban.  Tindakan  tersangka  tersebut terekam  oleh  kamera CCTV yang  terpasang di  toko tersebut.  Setelah    hampir 1 minggu  dari kejadian tersebut , tersangka   ditangkap  di rumahnya tanpa perlawanan.  Atas  perbuatannya  tersebut, kata Kasat Reskrim, tersangka dijerat Pasal  351 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman  2 tahun 8 bulan.  (ulo/tri)