Sebastian  yang kelelahan berenang  saat berhasil diselamatkan oleh Basarnas Merauke untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bunda Pengharapan  untuk mendapatkan perawatan, Sabtu   (19/9) sekitar pukul 21.00 WIT  ( FOTO: Humas Basarnas Merauke for Cepos )


MERAUKE-Dewi fortuna masih  berpihak  kepada Bastian.  Karena pemuda  21  tahun itu berhasil diselamatkan di dekat dermaga Dinas Perikanan Kelapa Lima Merauke. Bastian mengalami kelelahan saat berenang dari dermaga kayu kecil menuju ke dermaga Perikanan, Sabtu (19/9) sekitar pukul 21.00  WIT.  

  Siaran   pers  Kantor Pencarian dan  Pertolongan  Merauke yang  diterima Cenderawasih Pos menyebutkan bahwa  korban saat itu minta tolong karena sudah tidak kuat berenang. Mendengar teriakan itu adik dari korban bernama Faldo langsung lari ke kapal SAR  meminta bantuan. Faldo saat kejadian berada di tepi sungai Maro dan berinisiatif meminta pertolongan pada ABK kapal SAR  yang tengah bersandar di dermaga tidak terlalu jauh dari lokasi kejadian.
   Adalah Slamet dan Mickael yang langsung bergerak menggunakan sekoci kapal melakukan pertolongan. Keduanya merupakan Anak Buah Kapal  dari Rescue Boat 223 Basarnas Merauke yang sedang bertugas. Korban yang kelelahan berhasil diraih dan dinaikkan ke atas sekoci lalu kemudian dibawa ke tepi sungai. 

  Saat diselamatkan kondisi korban memang sudah sangat lelah dan sedikit mengalami syok. Oleh karenanya korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bunda Pengharapan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Kondisinya  korban sendiri  dilaporkan berangsur membaik dalam penanganan medis serta pendampingan dari pihak keluarga. (ulo/tri)