Kapten Persipura, Boaz Solossa saat berusaha melewati hadangan rekannya Takuya Matsunaga dalam sesi latihan di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (13/4) lalu. ( FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURAPersipura Jayapura masih terus melakukan perburuan pemain asing. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu memiliki tiga slot pemain asing non asia yang masih lowong. Saat ini, baru Takuya Matsunaga yang mengisi kuota pemain asing Asia.

Juru taktik Persipura, Jacksen F. Tiago membeberkan bahwa kemungkinan Persipura hanya akan mendatangkan dua dari tiga kuota pemain asing non Asia musim ini. Bahkan menurut Jacksen, salah satunya akan bergabung dalam akhir pekan ini.

“Akhir pekan ini kalau tidak salah ada satu yang akan datang, dan satu lagi akan menyusul. Kita masih kurang pemain di depan dan belakang, yang duluan datang kemungkinan besar yang belakang,” ungkap Jacksen kepada awak media, Senin (10/5).

Pelatih berpaspor Brasil itu juga memastikan, kedua pemain asingnya itu akan bergabung dengan skuadnya sebelum akhir bulan Mei.  “Semoga akhir bulan Mei ini ada kepastian untuk kedua pemain asing, lebih cepat lebih baik,” ujar Jacksen Tiago.

Legenda hidup PSM Makassar dan Persebaya Surabaya itu membeberkan bahwa perburuan mereka kali ini lebih fokus pada pemain asing yang belum pernah bermain di kompetisi Liga 1 Indonesia. “Kemarin waktu kita mau play off kita berpikir kita akan dapat pemain yang ada di sini (Indonesia), tapi kita punya waktu yang cukup panjang sampai 29 Juni. Kita komunikasi dengan manajemen dan kita ambil keputuskan cari muka baru,” ucap Jacksen.

Tapi pelatih yang sudah tiga kali mengantarkan Persipura berdiri di podium juara Liga Indonesia itu juga menyebutkan, tidak menutup kemungkinan pemain yang pernah bermain di Indonesia juga bisa menjadi pilihan utama.

“Kalau ada muka lama yang pas dengan kebutuhan kita, tidak menutup kemungkinan bisa gabung. Sebenarnya tidak ada keharusan muka baru, tapi kita lihat kualitas, itu yang kita utamakan,” pungkasnya. (eri/nat)