Takuya Matsunaga ( FOTO: Erik / Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Gelandang Persipura Jayapura asal Jepang, Takuya Matsunaga mengatakan tetap berada di Kota Jayapura selama libur kompetisi. Mantan pemain Kalteng Putera itu pun mengaku benar-benar mengikuti kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai penularan virus Corona atau Covid-19. 

Kata Takuya, dirinya selalu intens melakukan komunikasi bersama manajemen dan pihak pelatih tim Mutiara Hitam.

“Rekan tim baik-baik saja. Sejauh ini tidak ada yang bermasalah. Saya harap semua orang tetap sehat. Manajemen mengatakan kepada kami tetap sehat dan jangan keluar jika tidak perlu,” ungkap Takuya kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (30/3) siang kemarin. 

Dirinya juga membeberkan, bahwa Ia akan tetap memilih di Kota Jayapura hingga penanganan Covid-19 dapat diatasi dan menunggu kebijakan PSSI bersama PT LIB  mengenai nasib kompetisi Liga 1 2020.

“Tidak ada yang tahu kapan Liga akan dimulai, Asosiasi akan memutuskan hal itu. Tapi saya pikir kami bisa segera bermain, itu sebabnya saya memutuskan untuk tinggal di sini,” ujarnya. 

“Meski penundaan mungkin lebih lama, tapi tidak masalah. Saya tinggal di hotel yang sama dengan pelatih fisik keluarga Thiago dan pelatih kiper,” sambungnya. 

Untuk tetap pada performa terbaik, Takuya mengaku selalu menjalankan program latihan yang telah diberikan oleh sang pelatih fisik kepada mereka selama libur. 

“Saya melakukan latihan didalam ruangan, menjalankan latihan sesuai program dari pelatih agar tetap membentuk ketehanan tubuh selama libur,” tandasnya. (eri/gin).