Monalisa Abuere, pemilik Leberina Shoap and Mask saat menampilkan sabun yang ia produksi dengan menggunakan bahan lokal Papua, di Cafe Sun shine, Warna, Senin, (8/2). ( FOTO: Noel/Cepos)

JAYAPURA- Memulai bisnis sabun mandi dari hasil karya sendiri dengan mengunakan bahan lokal, Monalisa Abuere   mengajak anak muda  Papua berkarya kreatif dengan potensi alam yang ada.

 Selaku pemilik Leberina Shoap and Mask,  Monalisa Abuere mengatakan bahwa ia memulai berjualan secara online sabun mandi dan cukup laris. Saat ini ia sudah mengirim sabun mandi yang ia produksi ke Timika, Merauke dan Makasar.

 “Ada sabun dari bahan Kunyit, Buah Merah, Daun Kaskado dan lainnya. Kalau dari Timika rata- rata  pesan Sabun Buah Merah, sedangkan di Jayapura yang diminati Sabun  Kelor dan Kopi, ” ujarnya kepada Cenderawasih Pos di Cafe Sun Shine, Waena, Senin, (8/2).

 Dikatakannya, usaha yang ditekuninya mulai September 2020 itu hanya fokus pada bahan- bahan lokal.

 “Saya fokus mengankat produk  tanaman lokal, seperti Buah Merah yang memiliki  vitamin E tinggi dan bagus untuk kesehatan kulit serta antioksidan, “ungkap mahasiswa semester akhir Mercubuana Jogja itu.

 Diakuinya, usaha yang ditekuninya ini prospeknya cukup bagus. ” Sepertinya di Papua belum ada sabun seperti ini. Saya awalnya sempat lihat tapi sekarang sudah tidak ada karena pemasarannya tidak bagus.  Oleh karena itu saya ingin mengembangkannya,”ujar Monalisa.

 Ditambahkan, sabun yang ia produksi ramah lingkungan, sehingga bisa diproduksi dalam jumlah banyak.

 “Ini bisa jadi produk unggulan Papua, apalagi menjelang PON. Sekarang jangan kita bicara politik saja,  tapi ada banyak peluang usah dengan potensi alam di Papua, mari kita manfaatkan, “tandasnya.(oel/ary)

.