JAYAPURA-Setelah dua hari mengikuti pembekalan, 231 tenaga kesehatan  (Nakes) yang  direkrut sebagai Satuan Tugas Pegunungan Bintang Sehat,  secara resmi dilepas oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Drs. Aquino B Uropmabin di Kukding, Oksibil, Rabu (16/6). Para tenaga kesehatan ini akan ditempatkan di 34 distrik, yang akan melayani kebutuhan pelayanan kesehatan di  277 kampung, selama lima tahun.

  Asisten Satu  dalam sambutannya  mengungkapkan bawha guru dan tenaga kesehatan adalah ujung tombak pembangunan manusia dan juga daerah.  “Sehat dan cerdasnya rakyat di tangan guru dan tenaga kesehatan, jika mereka ini tidak ada, tentu tak kan ada bangsa, negara dan pemerintahan juga uang dan tidak ada orang cerdas.” katanya dalam rilis yang diterima Cenderawasih Pos kemarin. 

  Para tenaga kesehatan  ini diharapkan membantu orang yang  buta untuk melihat, orang tuli untuk mendengar dan orang lumpuh untuk berjalan dengan tanganmu yang penuh rahmat.

“Anda dibekali dan diutus untuk mengajarkan kepada masyarakat Pegunungan Bintang, budaya  hidup sehat, bersih dan cerdas, untuk itu laksanakanlah tugas perutusan ini dengan menghadirkan Tuhan dalam setiap diri anda serta mengutamakan pendekatan yang harmonis kiranya pelayananmu menyelamatkan rakyat pegunungan bintang.”pesannya. (oel/tri)