Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Dr. Robby Kayame, SKM.,M.Kes, (KIRI) bersama Ketua PPNI Kota Jayapura Melkisedek Nalli, S.,Kep, NS., dan Wakil Ketua PPNI Kota Jayapura Petronela A, HUT PPNI Ke-46 tahun 2020 di Kota Jayapura, Selasa (17/3) kemarin. ( foto: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Dr. Robby Kayame, SKM.,M.Kes, mengatakan, masyarakat Papua dalam menghadapi masuknya dan menyebarnya virus korona  (Covid-19) di Papua, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik namun juga waspada dan hal-hal yang harus diperhatikan supaya tidak terkena virus korona, saat ini jangan ke luar rumah jika tidak ada keperluan penting, sementara waktu jangan lakukan salaman atau hal yang bersentuhan dan tetap meningkatkan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) dan kuncinya lagi adalah selalu berdoa kepada Tuhan supaya virus ini bisa dimusnakan di dunia.

  “Masyarakat tidak perlu panik dengan virus korona, yang penting kita harus bisa  menjalankan PHBS, sistim umunitas kekebalan tubuh kita dijaga,’’katanya.

 Kadis juga berharap, bulan April nanti kasus virus korona  bisa teratasi, untuk itu, ia meminta masyarakata harus menjaga diri, bersatu, memberi informasi yang benar kepada masyarakat, supaya masyarakat tidak goncang dan jaga stabilitas tetap terjaga, karena kepanikan inilah yang membuat masyarakat khawatir secara berlebihan ditambah lagi dengan berita hoax, jadi semua harus bisa lakukan kroscek pemberitaan.(dil/wen)