Boaz Solossa ( FOTO: Erik / Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Manajemen Persipura telah meliburkan para pemainnya sejak Senin (23/3). Beberapa punggawa Mutiara Hitam telah kembali ke daerah masing-masing. Meski diliburkan, namun para pemain tetap diminta untuk tetap kondisi fisik yang prima dengan aktif mengikuti program latihan dari sang pelatih fisik, Breno Rocha. 

Asisten manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun mengatakan, bahwa untuk memantau para pemainnya benar-benar menjalankan program latihan, maka setiap pemain wajib mengirimkan bukti latihan berupa vidio. 

“Untuk tetap menjaga kondisi fisik dan kebugaran, pemain tetap mendapatkan program latihan dari pelatih fisik, sebagai bukti bahwa mereka jalani program tersebut adalah pemain merekam video saat mereka berlatih secara personal di rumah,” ungkap Bento sapaan akrabnya kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Jumat (27/3) siang kemarin. 

Mantan wartawan itu juga berharap, virus Corona atau covid-19 tersebut dapat cepat berlalu. Sehingga kompetisi bisa kembali digulir. Diketahui, PSSI bersama Menpora kembali menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

“Sementara hal ini yang bisa kita lakukan demi kebaikan kita bersama, kita berdoa semoga bangsa kita bisa mengatasi wabah virus corona ini sehingga kita semua bisa kembali beraktifitas,” harapannya. 

Sementara itu, sang kapten Boaz Solossa mengaku, bahwa mereka benar-benar mengikuti program latihan yang mereka lakukan selama berada di rumah masing-masing. 

“Kami harus menjaga kebugaran di rumah, kalau tidak, bisa-bisa kembali dari nol lagi,” tandasnya. (eri/gin).