Frans Anggawen (FOTO: Sulo/Cepos )

MERAUKE –  Adanya keluhan masyarakat terkait  lampu Jalan   Raya Mandala  mulai  dari PGT sampai  pertigaan Jalan Ahmad Yani yang sudah  sekitar   3 bulan  tidak menyala   kemudian  dari  pertigaan jalan Ahmad Yani ke  depan toko GS  yang  sudah sekitar  1 bulan  juga tidak  menyala  ditanggapi  Kepala Dinas  Perhubungan Kabupaten Merauke  Fransiskus Anggawen.     

   Menurut  Frans Anggawen,  bahwa    lampu penerangan   tersebut  untuk sementara    padam  karena  sedang dalam  pengerjaan. ‘’Kita tahu   bersama   bahwa jalan  tersebut sedang dalam perbaikan terutama pada bagian median  jalan  dimana  tiang lampu   tersebut dipasang. Tapi, kami akan cek  lagi apakah   perbaikan median  jalannya sudah selesai atau bagaimana,’’ kata Frans Anggawen.  

   Namun diakui  Frans  Anggawen,  bahwa  banyak   dari lampu penerangan  jalan  tersebut  yang sudah rusak maupun  tidak menyala lagi, sementara  untuk mengganti  atau memperbaikinya  pihaknya   mengalami  keterbatasan anggaran.   Sebab anggaran  yang  pihaknya ajukan  untuk pergantian atau perbaikan   lampu  penerangan jalan  tersebut  banyak yang   terpotong saat  pembahasan dan  penetapan anggaran. Padahal, kata  Frans Anggawen,  masyarakat berhak  untuk mendapatkan  penerangan  lampu tersebut  karena    masyarakat   sudah membayar  setiap  bulannya lewat rekening listrik. (ulo/tri)