Upacara peringatan 17 Agustus di Kabupaten Asmat, Senin (17/8). Upacara yang diselenggarakan di Rumah Adat Asmat ini dipimpin langsung Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch. (FOTO: HUMAS POLDA)

JAYAPURA-Kapolres Asmat AKBP Andi Yoseph Enoch, didampingi Wakapolres Asmat Kompol Umar Sulaiman, melaksanakan upacara memperingati HUT RI di rumah Adat Asmat, dengan mengunakan pernak-pernik dari Asmat.

 Peringatan 17 Agustus ini juga dihadiri 8 orang Perwira Polres Asmat  dan 15 anggota Polres Asmat.Kepala Kampung Syuru, Kepala Kampung Aswetsy dan peserta Upacara dari 2 kampung tersebut.  serta 

 “Saya menyampaikan kepada seluruh anggota Polres Asmat bahwa dalam rangka memperingati HUT  RI ke -75 ini, tidak ada salahnya kalau kita melakukan upacara 17 Agustus sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena melakukan di Rumah Adat Asmat,’’ucap Kapolres.

 Upacara ini juga mengunakan pernak-pernik asli dari Asmat diantaranya ada Tulang Kasuari, facin/ikat kepala, cawah/ikat pinggang. Dalam upacara tersebut pihaknya menerapkan protokol kesehatan dengan mengunakan masker. (fia/ary)