Pelaku Curanmor berinisial EM (26), saat dilakukan pemeriksaan oleh penyidik di Mapolsek Sentani Kota, Kamis (1/8). ( FOTO : Yewen/Cepos)

Polisi Juga Amankan Satu Barang Bukti 

SENTANI-Setelah membekuk pelaku spesialis Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dan dua orang  penadah, Polsek Sentani Kota kembali berhasil menangkap pelaku Curanmor berinisial EM (26) di Jembatan Kali Warno, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (32/7) malam.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, melalui Kapolsek Sentani Kota, AKP Lintong Simanjuntak, membenarkan bahwa pihaknya kembali mengamankan salah satu pelaku Curanmor berinisial EM dari pengembangan kasus Curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sentani Kota.

“Kami tangkap EM tanpa perlawanan bersama satu barang bukti motor Honda Revo warna merah hitam,”ujarnya kepada Cenderawasih Pos di Mapolsek Sentani Kota, Kamis (1/8).

Penangkapan pelaku Curanmor ini, menurut Lintong berawal saat pihaknya melakukan patroli hunting dengan sasaran motor yang mencurigakan. Tiba-tiba motor yang diincar selama ini melintas di depan Pos Polisi Pasar Lama menuju ke arah Sentani Kota.

“Tim kami kemudian mengikuti dan membututi motor tersebut di jembatan Kali Warno tepatnya di samping bengkel truk Sentani. Tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku tanpa perlawanan,” jelasnya.

Dia menyatakan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan barang bukti, ternyata laporannya berada di Mapolsek Sentani Kota. Motor ini dicuri oleh pelaku di SMP Negeri 5 Kehiran II Sentani.

“Pelaku langsung dibawa beserta barang bukti Honda Revo warna merah hitam ke Mapolsek Sentani Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sentani Kota untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,”pungkasnya.(bet/tho)