MERAUKE-Dalam 3 hari terakhir ini, dilaporkan berturut-turut satu pasien Covid-19 meninggal dunia. Jika dua hari sebelumnya, sudah 2 pasien Covid meninggal dunia, maka Rabu (23/12) kemarin, seorang pasien yang merupakan laki-laki 31 tahun, juga meninggal dunia akibat Covid-19.
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dr. Nevile R. Muskita yang juga juru bicara Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Merauke menjelaskan kronologi meninggalnya pasien Covid-19 tersebut. Bahwa pasien laki-laki berumur 31 tahun tersebut dibawa ke IGD Rumah Sakit Angkatan Laut sekitar pukul 11.30 WIT, setelah diperiksa ternyata yang bersangkutan sudah meninggal dunia.
“Menurut keterangan keluarga, sebelum dibawa yang bersangkutan mengalami sesak napas dan tiba-tiba tidak sadarkan diri. Selama 1 minggu belakangan ini, yang bersangkutan demam dan batuk-batuk dan 2 hari sempat berobat di klinik AURI,” katanya.
Berdasarkan keterangan keluarga tersebut, dokter IGD RSAL langsung lakukan rapid test dan hasilnya reaktif, sehingga tim swab RSUD dihubungi untuk dilakukan swab dan pemeriksaan TCM dan hasilnya ternyata terkonfirmasi positif covid19.
Sementara itu, kemarin telah terjadi penambahan 9 kasus Covid baru sehingga total kasus Covid-19 di Merauke secara kumulatif yang sebelumnya 310 kasus menjadi 319 kasus. Sementara yang sembuh 226 kasus, sehingga yang menjalani perawatan sampai Rabu kemarin sebanyak 90 orang. (ulo/tri)