Mayjen TNI Yogo Triyono ( FOTO: Elfira/Cepos)

JAYAPURA- Penembakan di Kabupaten Intan Jaya sejak beberapa bulan terakhir ini kerap terjadi. Jumat (12/2) kemarin,  kelompok bersenjata kembali menembaki anggota TNI bernama Praka Hendra Sipayung. Hendra sendiri tergabung dalam Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter).

 “Iya betul sekira puku 15:15 WIT di Kampung Mamba, Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya,” ucap Pangdam XVII/Cenderawasih  Mayjen TNI Yogo Triyono saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos melalui pesan WhatsAppnya.

Lanjut Pangdam, korban masih berada di Puskesmas Bilogai dalam keadaan sadar. Saat ini masih menunggu helikopter evakuasi untuk dibawa ke Kabupaten Mimika untuk penanganan lebih lanjut.  “Untuk kronologisnya masih menunggu laporan dari Intan Jaya, karen komunikasi yang sulit. Yang pasti, rencana Sabtu (13/2) korban dievakuasi ke Timika,” kata Pangdam.

 Sementara itu, dari data yang didapatkan Cenderawasih Pos. Sekira pukul 14.50 telah terjadi penembakan terhadap anggota Pers Kodim Praka Hendra Sipayung yang dilakukan oleh KKSB di Warung Kevin, Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

 Sekira pukul 14:50 WIT terdengar tembakan seperti bunyi senapan angin dari arah warung Kevin. Sekira pukul 14.55 WIT, terdengar bunyi tembakan yang sama sebanyak 3 kali dari arah jalan yang berada belakang Warung Kevin.

Sekira pukul 14.56 WIT dilakukan pengecekan ke Warung Kevin dan ditemukan korban dalam posisi terlentang di dalam warung. Selanjutnya dilaksanakan pertolongan pertama terhadap korban oleh tim kesehatan dari Yonif 400 dan dievakuasi ke Puskesmas Sugapa.

Sebelumnya, pada Senin (8/2) lalu seorang warga sipil berinisial RNR (32) ditembak KKB di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Dimana pelakunya dari kelompok Undius Kogoya. (fia/nat)