Persiapan Keberangkatan Di Kota Wamena Dan Saat Tiba di Kota Jayapura ( FOTO: Dok Labewa Advendture)

WAMENA-Sebanyak 68 pengendara motor jenis Kawasaki KLX  yang tergabung dalam Labewa Adventure Tim melakukan perjalanan darat dari Wamena ke Jayapura pulang pergi.

Keberangkatan Labewa Adventure Tim bertolak dari Wamena pada 18 Agustus  dan kembali dari Jayapura ke Wamena, Selasa (25/8) hari ini. 

   Meski  hampir 100 persen jalan sudah baik, namun masih ada beberapa poros yang rusak lantaran banjir dari mata air kecil dan kali kecil di pinggiran jalan dibuka 2019 lalu.

  “Total 68 anggota dan kendaraan yang ikut touring ke Jayapura dimana kami memastikan jalan yang menghubungkan Pegunungan Tengah Papua dan Jayapura memang dalam kondisi baik dan telah dilakukan pengerasan, namun ada beberapa yang kembali rusak akibat banjir,” kata Sonny Imbiri, Ketua Labewa Adventure Touring lewat rilisnya, Senin (24/8)

   Menurut Sonny, untuk sampai ke Jayapura dibutuhkan waktu perjalanan 3 hari , artinya ada 3 hari lamanya perjalanan dari Wamena ke Jayapura. Selama perjalanan, rombongan istirahat 1 kali di Distrik Benawa Kabupaten Yalimo.

  “Perjalanan yang cukup panjang membuat rombongan harus beristirahat beberapa kali di     hutan untuk menjaga fisik dari para adventure yang mengikuti perjalanan ini,” jelas Sonny yang mengaku semua peserta tour ikuti protokol kesehatan. (jo/tri)