Wali Kota Soal Penerapan New Normal Life 

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., meminta dukungan dan partisipasi masyarakat dalam menuju penerapan new normal. Jika tidak ada dukungan dan partisipasi dari masyarakat dalam menjalankan new normal life dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan, tentu ini tidak bisa dilakukan  new normal life.

  “Karena kunci dari new normal life adalah kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan maupun kesiapan kajian yang telah dilakukan pemerintah daerah,’’jelasnya, Senin (22/6)kemarin.

 Wali Kota  Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM, menjelaskan, untuk kesiapan Pemkot Jayapura dalam menerapkan tata kehidupan baru (new normal life) sudah dilakukan kajian bersama yang melibatkan pakar-pakar dari perguruan tinggi, maupun semua OPD wajib membuat kajian. Dengan demikian sebagai standar acuan penerapan new normal life sudah bisa dilakukan. Oleh karenanya jika bulan Juli penyebaran virus Corona sudah semakin menurun, tentunya sudah bisa dilakukan penerapan new normal life.

 “Sebenarnya new normal life ini mudah, yang penting ada kesadaran dan kedisiplinan warga dalam menjalankan protokol kesehatan, salah satunya mau menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,’’ungkapnya.

  Disisi lain,  wali kota juga sudah meminta masing-masing OPD untuk membuat kajian dalam menerapkan new normal life dalam membuat kegiatan Forum Group Discussion (FGD)  seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata dan lainnya.(dil)