Anggota Tim KPA Tolikara bersama Pemuda Gereja GIDI Wilayah Toli membagikan masker  sambil sosialisasi cara pakai  masker di beberapa tempat umum di pasar karubaga, dan ruas jalan di Karubaga, Kamis (11/6). ( FOTO: Diskominfo for Cepos)

KARUBAGA- Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si selaku Ketua Umum Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Tolikara diwakili Sekretaris Arianto Kogoya,SE menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), berupa 100 buah face shield  dan 3 ribu masker. Bantuan  diserahkan Ev. Yakop Yikwa,STh, mewakili Ketua KPA yang diterima Sekretaris Covid-19 Kab. Tolikara Yusak Totok Krido, SKm di Sekretaria Posko Covid-19 di Karubaga, Kamis (11/6).  

    Karena itu Bupati Usman G.Wanimbo selaku Ketua Umum KPA Tolikara melalui Sekretris Arianto Kogoya,SE menyampaikan bahwa saat ini kita hidup pada situasi yang tidak normal, dimana kita harus mengubah hidup kita dan bertahan hidup untuk lalui pandemic Covid-19.

 Karena itu, sebagai salah satu bentuk kepedulian KPA Tolikara menyumbang 3.000 buah masker dan 100 paket face shield atau pakaian pelindung diri tim medis Covid-19. 

  Bantuan APD  bagi para petugas medis diharapkan meringankan tugas tenaga medis  di garda terdepan penanganan Covid-19 dimana sebagian di antara mereka gugur dan lebih banyak dari mereka yang terinfeksi karena keterbatasan alat pelindung diri. Selain itu membantu masyarakat 3.000 masker sebagai bentuk ajakan masyarakat untuk tingkatkan pencegahan wabah virus corona. 

   “Kita serahkan 3 ribu  masker dan 100 paket face shield APD kepada tim gugus tugas Covid-19 Tolikara untuk para tenaga medis Covid-19 dan masyarakat Tolikara. Teknis atau mekanisme penyaluran bantuan 3.000 buah masker untuk masyarakat  di atur tim gugus tugas Covid-19 Tolikara”. Kata Ketua Umum melalui Sekretaris Arianto kogoya.

   Usai penyerahan bantuan APD dilanjutkan dengan kegiatan pembagian dan sosialisasi cara pakai masker kepada masyarakat yang dilakukan KPA Tolikara bekerjasama dengan Pemuda Gereja GIDI wilayah Toli. Pembagian masker itu digelar di sejumlah titik pusat perekonomian dan  pusat pelayanan sosial lainnya.  

  Sementara itu Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tolikara Yusak Totok Krido,S.Km menyampaikan terimakasih dan penghargaan tinggi kepada KPA Tolikara telah menyumbangkan 3 ribu masker dan 100 paket face shield APD untuk tenaga medis Covid-19 dan masyarakat Tolikara. Semoga bantuan APD ini membantu tenaga medis Covid dan masyarakat umum untuk lawan wabah virus corona yang telah merengut nyawa ribuan orang di Indonesia.  (Diskominfo Tolikara)*