Mayor Kowad Uce D. Brabar dari Korem 173/PVB ketika bertindak sebagai pemateri dalam kegiatan komunikasi sosial dengan aparat kampung dan masyarakat di Kampung Swapodibo, kemarin.  ( FOTO : Fiktor/Cepos)

BIAK- Korem 173/PVB kembali menggelar komunikasi sosial dengan aparat pemerintah kampung. Komunikasi sosial yang dikemas dalam bentuk tatap muka dengan aparat pemerintah kampung  Swapodibo. Tak hanya aparat kampung, namun sejulah masyarakat di Kampung Swapodibo juga ikut mengambil bagian dengan jumlah peserta sebanyak 77 orang.

  Mayor Kowad Uce D. Brabar  yang membawakan materi tentang wawasan kebangsaan, pancasila, UUD, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Dalam materinya, Mayor Uce kembali mengajak semua jajaran aparat kampung dan masyarakat di Kampung Swapodibo untuk memahami tentang Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, Wawasan Kebangsaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

  “Masyarakat juga perlu memahami dengan baik tentang landasan persatuan dan kesautan, seperti Pancasila dan lainnya. Ini penting menjadi perhatian bersama dalam berbangsa dan bernegara, termasuk di masyarakat, di tingkat kampung,” paparnya.  

  Sementara itu Kepala Kampung Swapodibo, Frans Romsumbre mengatakan mengajak semua pihak dan masyarakat supaya mengisi kemerdekaan sesuai dengan potensi yang dimiliki masing-masing. “Pemerintah telah memberikan segalanya ke masyarakat, mari kita bekerja keras mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai usaha sesuai dengan potensi kita masing-masing,” paparnya.

  Acara yang digelar oleh Korem 173/PVB ini dimaksudkan untuk meningkatkan sinergitas dan kerja sama TNI dengan masyarakat, khususnya dalam hal menjaga persatuan dan kesatuan dengan menyiapkan pertahanan wilayah yang kokoh.

  “Kami memberikan apresiasi kepada masyarakat Swapodibo yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini, kerja sama tentunya sangat penting dalam membangun bangsa ini, termasuk kerja sama dengan masyarakat,” kata Mayor Uce menambahkan.(itb/tri)