Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., saat berada di posko korban musibah kebakaran bersama Kapolresta Jayapura dan Wakil Wali Kota Jayapura Ir. H.Rustan Saru, MM, di Dok IX, Rabu (21/10) lalu.  (Foto : Priyadi/Cepos)


JAYAPURA-Saat ini korban musibah kebakaran di Dok IX Jayapura, ditampung di halaman Kantor DPPAD Provinsi Papua di Dok IX dan di Kantor Dinas Sosial Provinsi Papua yang jumlahnya ratusan orang.
Untuk itu, Pemerintah Kota Jayapura melalui Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jayapura tetap mengingatkan kepada semua korban musibah kebakaran untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, jangan malas tahu apalagi pandemi Covid-19 masih tinggi angkanya di Kota Jayapura.
‘’Para korban musibah kebakaran harus tetap terapkan Prokes, termasuk petugas yang melayani di posko dan masyarakat yang menyalurkan bantuan diminta jangan datang banyak-banyak cukup perwakilan saja karena kita harus melakukan social distancing,”pesan Wakil Ketua III Satgas Covid-19 Kota Jayapura Ir. H.Rustan Saru, MM, Kamis (22/10)kemarin.
Diakui, pasca kebakaran Pemerintah Kota Jayapura langsung turun mengunjungi korban musibah kebakaran di Dok IX dan diberikan masker supaya warga juga tetap memperhatikan protokol kesehatan, jangan sampai karena musibah kebakaran ini ada klaster baru di posko penampungan pengungsi korban musibah kebakaran.
“Mari kita tetap bijak dan sadar virus Corona masih ada di Kota Jayapura, kita jangan lengah disaat ada Musibah seperti ini kita tetap utamakan keselamatan dan kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan,”tandasnya.(dil/wen)