Kenius Kogoya *FOTO: ERIK / CEPOS

Sea Games 2019

JAYAPURA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua menegaskan akan memberikan bonus bagi 23 atlet Papua yang sedang berlaga di ajang Sea Games 2019 Manila Filipina, KONI Papua akan memberikan uang saku sebesar Rp 5 juta untuk masing-masing atlet tersebut.

Dan menyiapkan bonus sebagai bentuk penghargaan kepada atlet-atlet Papua yang berhasil membela merah putih dan meraih medali emas, perak dan perunggu di iven se-Asia Tenggara itu.

Kenius Kogoya, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, mengatakan sebanyak 23 atlet Papua tergabung dalam kontingen Indonesia pada Sea Games di Filipina yang berlangsung 30 November hingga 11 Desember 2019.

Dan sebagai bentuk dukungan dan motivasi, Ketua Umum KONI Papua, Lukas Enembe, beserta pengurus menyiapkan uang saku sebesar Rp 5 juta dan penghargaan atau bonus sebagai bentuk apresiasi kepada atlet yang meraih medali emas, perak maupun perunggu.

“Selain uang saku, KONI juga siapkan dana penghargaan kepada atlet berprestasi di Sea Games. Nilainya kita sudah sepakati dalam rapat akhir tahun pengurus KONI Papuatadi siang,” ungkap Kenius kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (4/12).

Kenius mengatakan, 23 atlet Papua yang membela merah putih adalah atlet-atlet terbaik Tanah Papua. Oleh karena itu, mereka diharapkan dapat mengharumkan nama bangsa, dan Tanah Papua dengan meraih prestasi terbaik. “Kita harapkan mereka dapat meraih prestasi terbaik bagi negara dan mengharumkan nama bangsa dan juga Papua” ujarnya. (eri/gin).