Lukas Enembe SIP MH ( foto: gratianus silas/cepos)

JAYAPURA-Tiga hari terakhir beberapa informasi di media sosial menyebutkan jika kondisi kesehatan Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP., MH., menurun. Bahkan beberapa di antaranya mengunggah status meminta dukungan doa untuk kesehatan gubernur.

Sontak saja informasi ini membuat tak sedikit orang yang kaget dan panik serta menerka-nerka terkait kesehatan orang nomor satu di Papua ini.  Namun informasi ini ternyata tak ditepis mengingat beberapa hari lalu memang kondisi kesehatan Gubernur Lukas Enembe menurun.

Hanya saja dari informasi terakhir menyebutkan jika pimpinan Partai Demokrat Provinsi Papua ini kesehatannya berangsur – angsur pulih dan mulai menerima tamu. “Senin (1/2) kemarin  saya sempat menemui beliau (gubernur) dan beliau kondisinya mulai membaik. Beliau sudah bisa menerima kami dan berdiskusi kemudian melanjutkan aktivitas seperti biasa namun yang ringan – ringan,” ungkap Sekretaris Partai Demokrat Provinsi Papua, Boy Markus Dawir melalui ponselnya, Rabu (3/2).

Boy menjelaskan bahwa ia menemui gubernur karena ada beberapa surat partai yang harus ditandatangani dan pertemuan tersebut hanya sekira 1 jam karena setelah itu gubernur masih ada kegiatan lain.

“Beliau saya temui di Jakarta karena sekalian melakukan chek up kesehatan dan betul kemarin kondisi kesehatannya menurun tapi kini jauh lebih baik. Kemarin beliau juga sempat menemui Sekjen Partai Demokrat dan berkomunikasi seperti biasa,” imbuhnya.

Boy juga menanggapi soal postingan di media sosial dimana menurutnya wajar jika masyarakat diminta untuk ikut mendoakan kesehatan seseorang apalagi seorang pemimpin. “Tidak masalah, itu hal yang biasa. Sama seperti kita mendoakan kebaikan bagi orang lain. Apalagi beliau seorang pemimpin yang memiliki tanggung jawab besar sehingga patut untuk didoakan agar semua sehat dan baik – baik saja,” pungkasnya. (ade/nat)