MERAUKE-Setelah menjalani perawatan di ruang ICU beberapa hari, kondisi Kesehatan Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji, M.Hum dilaporkan mulai membaik. ‘’Kami sampaikan kondisi pimpinan kami Pak Kapolres. Puji Tuhan, saat ini sudah ada perbaikan yang signifikan  pada organ paru-paru beliau. Kemarin sudah dirontgen  dan tadi pagi kami memperoleh hasil. Paru-parunya sudah mulai cerah Kembali,” kata Wakapolres Merauke Kompol Leonardo Yoga, SIK kepada wartawan, Selasa (6/7). 

  Wakapolres juga menyampaikan bahwa jumlah personel Polres Merauke yang terkonfirmasi positif Covid  bertambah. Untuk penambahan positif antigen bertambah 3 menjadi 16 personel. Sedangkan untuk hasil pemeriksaan PCR yang terkonfirmasi positif Covid sebanyak 7 personel. Untuk personel yang terkonfirmasi positif, menurut  Wakapolres, 16 yang positif antigen isolasi di rumah. Sementara 7 yang terkonfirmasi PCR positif di rawat di rumah sakit dan   hotel. 

   Wakapolres mengungkapkan bahwa pihaknya dari Polres Merauke dalam setiap memberikan arahan mengingatkan selalu kepada seluruh  personel Polres Merauke untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. “Memakai masker, kami juga siapkan untuk cuci tangan dan menjaga jarak. Di apel pun  dijaga jaraknya. Untuk kita pertemuan, baik pertemuan initernal maupun eksternal seperti sekarang ini, kita laksanakan di ruang terbuka. Bukan di ruang tertutup lagi,” jelasnya.    

   Soal penyemprotan disinfektan, Wakapolres menjelaskan  bahwa  terakhir Jumat lalu telah dilakukan penyemprotan disinfektan seluruh ruangan di Mapolres Merauke. “Kami juga sudah buat surat ke Pemda untuk  melakukan penyemprotan disinfektan seperti di Kantor Satlantas, Polsek Merauke Kota, Satpol Air, Polsek Pelabuhan dan  Polsek Bandara,” tambahnya. (ulo/tri)