Sylvano Comvalius  ( foto: Erik / Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Duo striker Persipura Jayapura, Marinus Wanewar dan Sylvano Comvalius mulai menunjukan kondisi membaik. Kabarnya, kedua bomber Mutiara Hitam itu terus menunjukan progres yang baik.

Khusus Marinus, pemain yang dijuluki si anak baik, dokter tim Persipura, Benny Suripatty menjelaskan, kondisi striker asal kota ombak Sarmi itu sudah berangsur membaik.

“Marinus kondisinya sudah membaik, terakhir hasil pemeriksaannya di Jakarta sudah baik, ada catatan dan saya sudah komunikasikan dengan tim pelatih,” ungkap Benny via telepon selulernya, Selasa (8/4).

Marinus sendiri mengalami sobek pada meniscusnya atau tulang rawan di persendian lutut kirinya, sejak akhir 2019 lalu. Ia terpaksa harus menepi dan tak bisa merumput bersama Persipura Jayapura di sisa kompetisi Liga 1 2019 dan di tiga laga awal kompetisi Liga 1 2020. 

Sementara itu, striker asing asal Belanda, Sylvano Comvalius juga  perlahan mulai membaik dari cedera yang mereka alami berapa waktu lalu. Kata Benny, meski keduanya (Marinus dan Comvalius) belum berlatih penuh namun keduanya sudah menjalani latihan fisik secara mandiri.

“Kalau Marinus dengan Comvalius masing-masing sebenarnya karena ada masalah Covid-19 makanya jadi terkendala pendampingan fisioterapis, dan terakhir waktu saya ketemu dengan mereka untuk memfollow up kondisi mereka, ternyata mereka sudah bisa melakukan latihan fisik,” ujarnya.

Jelasnya, situasi wabah virus corona ini membuat keduanya hanya melakukan recovery mandiri. “Kebetulan ada fase wabah ini, jadinya mereka bisa merecovery kondisi mereka sendiri. Tinggal nanti penguatan ototnya mereka harus berlatih fisik,” terangnya.

“Setelah kita sudah bisa berkumpul untuk latihan lagi baru saya dan fisioterapis akan memfollow up lagi,” tambahnya.

Seperti diketahui, Sylvano Comvalius mengalami cedera sehari sebelum Persipura menghadapi Persebaya Surabaya. Tak hanya itu, Benny juga mengaku kondisi gelandang andalan Mutiara Hitam, Ian Louis Kabes juga menunjukan perkembangan yang membaik. Kabes sendiri mengalami cedera saat melakukan warming up sebelum memulai laga kontra Persebaya. (eri/gin).