JAYAPURA – Kompor meledak, satu unit rumah terbakar di Gelanggang Expo Waena, Distrik Heram, Sabtu (21/8) malam. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

 Kapolsek Heram Iptu Frangky Rumbiak membenarkan kejadian tersebut. Setelah menerima laporan, Unit Reskrim Polsek Heram langsung mendatangani Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Kasusnya dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Heram, korban dan beberapa saksi telah dimintai keterangan atas kebakaran itu serta melakukan olah TKP, ” jelasnya.

 Lanjutnya Kapolsek menerangkan, pukul 19.30 WIT. Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian, setelah pihak kepolisian bersama satu unit mobil kebakaran dan masyarakat setempat mendatangi lokasi.  “Diduga kebakaran terjadi akibat kompol meledak,” kata Kapolsek.

Dari keterangan korban Sholela (37) menjelaskan,  sekira pukul 18.00 WIT saat itu korban sedang memasak untuk 40 hari almarhum sang suami didalam rumah. Dalam aktivitas tersebut, tiba-tiba kompor yang digunakan meledak sehingga terjadi kebakaran. “Saat kebakaran, korban keluar rumah untuk meminta pertolongan dengan warga yang berada di sekitar TKP, ” terangnya.

 Kapolsek mengingatkan warga untuk selalu waspada dan teliti, ia berharap hal serupa tidak terjadi lagi. (fia/wen)