Danrem 174/ATW Brigjen  TNI Bangun Nawoko didampingi Dandim 1707/Merauke Letkol Inf. Eka Ganta Chandra, SIP saat meninjau  posko  latihan  pada pembukaan  latihan I Kodim 1707/Merauke,   Selasa  (23/6) ( FOTO: Sulo/Cepos)

MERAUKE-  Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku komandan latihan Posko I Kodim 1707/Merauke menengaskan  bahwa sebagai satuan teritorial, Kodim 1707/Merauke dituntut mampu memiliki kemampuan dalam menghadapi setiap bentuk permasalahan di wilayahnya. Selain itu, juga mampu  merancang program tanggap darurat dengan memaksimalkan sumber daya prajurit dan berbagai sarana prasarana yang dimilikinya.  

    Penegasan ini disampaikan  Danrem  Bangun Nawoko ketika membuka Latihan Posko I Kodim 1707/Merauke  tahun anggaran 2020, di Aula Anim Ha Makodim 1707/Merauke,  Selasa (23/6).   Menurut  Danrem, untuk mewujudkan kemampuan tersebut, maka penguasaan taktis dan teknis militer hanya dapat diperoleh melalui latihan yang dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.  

    Sementara itu, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. mengatakan bahwa Latihan Posko I Kodim 1707/Merauke ini dilakukan untuk meningkatkan hubungan komandan dan staf dalam merencanakan operasi bantuan penanggulangan bencana di wilayah, khususnya dalam membantu pemda menghadapi Pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Merauke. 

  “Kegiatan latihan posko I Kodim 1707/Merauke kali ini dilakukan dengan tetap melaksanakan prosedur protokol kesehatan Covid-19 yaitu dengan menjaga jarak, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan dan tetap menggunakan masker,’’ tambah Dandim. (ulo/tri)