Tecnical Delegate (TD) Cabang olahraga Tenis Rudy Nofrianto saat memberikan keterangan kepada awak media saat ditemui di Hotel Sahid Entrop, Kota Jayapura, Sabtu (14/3) siang kemarin. ( FOTO: Erik / Cepos)

PON 2020 Papua

JAYAPURA – Tecnical Delegate (TD) Cabang olahraga Tenis Rudy Nofrianto mengatakan, bahwa venue Tenis yang akan digunakan saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX bulan Oktober mendatang telah memenuhi standar Nasional, bahkan Internasional. 

“Kalau dari fasilitas sudah standar internasional, sampai saat ini pembangunan infrastrukturnya sudah capai 81 persen, jadi kita membangun dan merenovasi lapangan tenis Walikota dari 3 lapangan menjadi 7 lapangan,” ungkap Rudy kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Hotel Sahid usai meninjau venue Tenis secara langsung, Sabtu (14/3) siang. 

Katanya, melihat progres hingga saat ini. Ia optimis pembangunan dengan APBD Provinsi Papua itu bisa rampung 100 persen pada akhir April atau awal Mei. 

“Diharapkan sebelum lebaran atau pertengahan bisa selesai semua, karena Juni kita akan lakukan ujicoba dan turnamen, sekaligus untuk melatih petugas kita seperti ball boy, wasit dan lainnya,” ujarnya. 

Katanya, venue Tenis ini juga telah disetting untuk mengantisipasi ketika musim hujan saat pelaksanaan even olahraga empat tahunan tersebut. 

“Fasilitas sudah standar internasional dan untuk mengantisipasi pemadaman listrik kita sediakan genset 2×500 KVA, jadi kalau ada cuaca hujan kita juga bisa gelar pertandingan malam hari. Untuk mengantisipasi hal hal itu. Secara umum tidak ada masalah,” tandasnya. (eri/gin).