Pelantikan 40 anggota PPD dari 8 distrik di Kabupaten Mambramo Raya dilakukan Ketua KPU Mambramo Raya Hasan Tomu, SM dan dirangkaikan dengan penandatanganan fakta integritas. ( FOTO: Willy for Cepos) 

Jelang Pilkada, 40 Anggota PPD Mambramo Raya Dilantik

KASONAWEJA-Sebanyak 40 anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Kabupaten Mambramo Raya dilantik, di Aula Pertemuan BPBD, kemarin. Pelantikan 40 anggota PPD dari 8 distrik di Kabupaten Mambramo Raya dilakukan Ketua KPU Mambramo Raya Hasan Tomu, SM dan dirangkaikan dengan penandatanganan fakta integritas.

   “Sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mambramo Raya, maka anggota PPD wajib menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas wajib menjadi perhatian serius,” kata Hasan Tomu dalam release yang diterima redaksi Cenderawasih Pos, tadi malam.

   Diakui bahwa dalam menjalankan tugasnya, tentu tidak mudah, tantangan dan tanggungjawab tentunya sangat berat. Oleh karena itu, semua jajaran anggota PPD diminta supaya tetap menempatkan diri sebagai penyelenggara yang benar-benar netral dan tetap memegang tengguh sumpah janji dan regulasi yang ada.

  “Saya  minta untuk semua anggota PPD agar bekerja jujur sesuai aturan, jangan ada yang  ‘main mata’ dengan kandidat, saya akan proses hukum sampai masuk penjara, jika ada yang terbukti berpihak ke kandidat tertentu. Untuk pilkada 2020 Mambramo Raya harus aman dan damai serta menjadi contoh bagi 11 kabupaten yang juga melaksanakan Pemilukada serentak di Provinsi Papua,”  lanjutnya.

   Sementara itu Bupati Mambramo Raya yang diwakili Asisten I Drs. Yusuf Mayabubun  mengatakan, bahwa tugas dan tanggungjawab yang diemban PPD tidaklah mudah, PPD memiliki tanggungjawab besar untuk membantu KPU mensukseskan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan tanggal 23 September mendatang.

  “Saya berharap kepada anggota PPD yg sudah dilantik, bekerja sesuai aturan dan mengutamakan independensi agar Pemilukada dapat terselenggara dengan baik dan sukses, serta masyrakat yang telah memiliki hak pilih hendaknya dapat menyalurkan hak pilihnya secara langsung, umum, bebas dan rahasia,” imbuhnya.

  Sekedar diketahui, pelantikan PPD Kabupaten Mambramo Raya dihadiri langsung Komisioner KPU Papua Zufri Abubakar SE, Ketua Bawaslu, Kapolres Mambramo Raya, Pabung 1712 Sarmi Wilayah Mambramo dan sejumlah undangan lainnya.(itb/tri)