Beranda METROPOLIS Kerusakan Jalan Seharusnya Jadi Perhatian Pemkot

Kerusakan Jalan Seharusnya Jadi Perhatian Pemkot

0
Kerusakan Jalan Seharusnya Jadi Perhatian Pemkot
Jalan rusak di pertigaan masuk Pasar Youtefa Distrik Abepura, Rabu (12/6). Searusnya jalan yang rusak parah yang ada di Kota Jayapura dapat d perbaiki oleh Pemkot Jayapura.( foto :Noel/Cepos)

JAYAPURA – Pertigaan jalan masuk Pasar Youtefa distrik Abepura seharunya menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Jayapura untuk memperbaikinya. Selain utama bagi warga sekitar, jalan tersebut juga menjadi askses masyarakat ke Pasar Youtefa.

“Kondisi jalan hari ini, kita lihat sudah makin parah kemarin sebelum lebaran seharusnya di perbaiki dan menurut kami  sekarang malah makain parah,” kata salah satu penguna jalan, Rusmadi, Rabu, (12/6).

Ia berbendapat bahwa salah satu penyebap capatnya rusak jalan itu disebabkan karena ketika air tergenang akibat hujan dan  disertai kendaran yang melintas begitu banyak secara berulang mengakibatkan lubangan yang dalam.

“Jalan ini suda lama rusa dan karena Pemkot tidak perhatikan maka, saat hujan itu di terkikis sampai rusak jalan makin parah, dulu hanya beberapa lubang saja di jalan tapi sekarang suda banyak, ini suda menganggu kami,” katanya.

Ia berharap sebagai jalan utama pasar yang selalu di lalui warga sejak pagi subuh tersebut bisa jadi perhatian Pemerintah Kota Jayapura.

“Jalan ini setiap hari dari pagi itu paling ramai apa lagi ini menuju ke pasar maka kita minta Pemerintah Kota Jayapura bisa lihat kah,” katanya.

Ia pu menambahkan apa yang dilakukan Pemda Kota Jayapura  belum nampak dalam perbaikan jalan rusak maka bisa saja melibatkan pihak ketiga melakukan perbaikan jalan agar bisa di timbun dulu.

Hal serupa juga disampaikan salah satu pejalan kaki Raffi mengharapkan adanya perbaikan jalan karena jalan tersebut sudah rusak sejak lama.

“Benar pak jalan ini harus sudah ada perbaikan seharusnya setiap kali kami lewat pasti kendaraan macet di tempat ini saja karena jalan rusak dan juga pertigaan,” katanya.

Selain itu, Ia juga berharap agar adanya pemasangan traffic light di wilayah itu karena kendaraan sering macet dan terjadi penumpukan dengan arah yang berlawanan.

“Pas di pertigaan ini sering macet karena tumpukan kendaraan yang banyak dan masyarakat kadang bingung dan saling berharap untuk melewati pertigaan tersebut sehingga kadang macet maka harapan kami ada traffic light,” katanya, (oel/gin).

error: Content is protected !!