*Tinggi, Peminat Vaksinasi di Asrama Korem 

JAYAPURA – Realisasi dan juga tindak lanjut dari perintah Panglima TNI tentang Pelaksanaan serbuan vaksinasi, maka  Kodim 1701/Jayapura melaksanakan vaksinasi di Asrama Korem Bucend III Waena Sabtu (3/7) kemarin.

 Dandim 1701/Jayapura  Kolonel Inf Edwin Apria Candra kepada wartawan mengungkapkan vaksinasi yang dilakukan sebagai bentuk untuk memutuskan penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura dan sekitarnya.  Pihaknya juga mengerahkan Babinsa ke wilayah wilayah agar mengajak warga untuk mengikuti dan melaksanakan serbuan vaksinasi ini. 

“Kami kerahkan babinsa diseluruh wilayah jajaran untuk mengajak warga binaan guna ikut mensukseskan kegiatan serbuan vaksinasi serentak yang dilaksanakan selama dua hari dan terpusat di Asrama Bucend 3 Waena” terangnya.

 “Harapan kami dimana babinsa yang turun langsung dilapangan dapat menyapa dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan serbuan vaksinasi ini,” tambahnya. 

 Dia menjelaskan sampai dengan hari ini (minggu)  babinsa Kodim Jayapura telah menghadirkan kurang lebih seribu orang untuk ikut melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak.

 Target awal pihaknya  sekitar 600 orang, tapi  terlihat antusiasme warga yang peduli akan pentingnya vaksin dan yang mau divaksin sangat luar biasa sehingga pelaksanaanya bisa melebihi target.

“Dengan suksesnya kegiatan vaksinasi serentak ini dapat mendorong kesadaran masyarakat yang lainya. Kami akan selalu mendukung dan  mensukseskan kegiatan serbuan vaksinasi , ayo ikut vaksin dan jangan takut Vaksin,  karena vaksin itu sehat, aman dan halal” pungkasnya.

Disaat yang sama, kodim 1701-01 Sentani, juga memfasilitasi sejumlah masyarakat untuk divaksin. vaksin tersebut terselenggara atas kerjasama antara TNI Polri dan pemerintah kota Jayapura.  (roy/wen)