Naek Tigor Sinaga ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Naek Tigor Sinaga berharap, perbaikan jaringan kabel Fiber Optik yang putus bisa cepat selesai.

 “Perbaikan jaringan fiber optik yang kini terus diupayakan Telkom Papua kami apresiasi dan kami harap jaringan bisa segera pulih kembali sesuai dengan statemen yang telah dikeluarkan Corcom Telkom pusat,’’ungkapnya.

 Diakui, putusnya jaringan internet memang sangat mempengaruhi pelayanan publik karena semua pelayanan pelayanan publik butuh jaringan internet yang cepat untuk mengelola dan mengirim data secara real time, termasuk pelaku usaha online shop, kurir maupun driver online dan lainnya. Sehingga diharapkan dampak dari jaringan internet tidak terlalu banyak mempengaruhi perekonomian di Papua, khususnya di Wilayah Jayapura.

 Pihaknya mengapresiasi peningkatkan jaringan internet yang dilakukan Telkom. Terutama di tempat pelayanan public seperti rumah sakit. Tentu ini sangat membantu membantu sekali, sambil menunggu perbaikan kabel FO yang ditargetkan selesai awal minggu pertama bulan Juni 2021.(dil/ary)