Drs Daniel Pauta  ( FOTO: Sulo/Cepos )

MERAUKE- Kembali dari  daerah yang terpapar  virus  Corona  atau Covid-19, Sekretaris   Daerah Kabupaten Merauke   Drs  Daniel Pauta  melakukan  karantina  secara mandiri dengan  tinggal  dan bekerja dari rumahnya di Jalan Angkasa Merauke.  

   Sekda Drs Daniel   Pauta mengungkapkan bahwa  dengan   merebaknya virus  Corona atau Covid-19  tersebut  dimana dirinya  telah  kembali  dari daerah yang sudah terpapar Corona, maka    dirinya  harus  melakukan karantina secara mandiri selama  14  hari.  “Saya   memang baru  kembali  dari Jakarta  via Makasssar, dimana  daerah-daerah tersebut  saat ini diketahui    sudah ada   yang  positif Corona. Sehingga saya harus   melakukan karantina selama 14 hari  dengan tidak keluar dari  rumah. Ini hari yang ketiga  berada di rumah,’’ katanya saat dihubungi    media ini, Jumat  (20/3).    

    Meski berada di rumah, namun lanjut  Daniel Pauta, dirinya  tetap melakukan pelayanan   dengan menandatangani   surat-surat yang   perlu ditandatangani. “Untuk  pelayanan kepada  masyarakat  tetap  saya laksanakan   dari rumah.”ungkapnya.

   Sebenarnya,  lanjut Daniel Pauta, dirinya  bisa ke kantor untuk   melaksanakan tugas, namun   mempertimbangkan  untuk kepentingan orang  banyak. Apalagi  sudah ada  imbauan bahwa setiap orang  yang  kembali  dari daerah yang  telah terpapar Covid-19 maka   wajib  hukumnya  untuk dilakukan karantina  atau   melakukan karantina secara mandiri   dengan tetap  dalam pemantauan  dari tenaga  medis  yang ada. “Ya, jika ada   apa-apa maka  kita  segera  melaporkan,’’ kata  Daniel Pauta yang juga sebagai Ketua   Satgas Penanganan  Covid-19   di Kabupaten Merauke  ini. (ulo/tri)