Beranda METROPOLIS Kelurahan Yabansai dan Hedam Masih Zona Merah

Kelurahan Yabansai dan Hedam Masih Zona Merah

0
Kelurahan Yabansai dan Hedam Masih Zona Merah

JAYAPURA- Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari, mengaku bahwa dalam perkembangan Covid 19 di Kota Jayapura, tinggal 2 kelurahan saja yang masih berada dalam zona merah, yakni Yabansai dan Hedam, di Distrik Heram.

“Tinggal dua saja yang masih merah. Adalah Kelurahah Hedam dan Yabansai, Distrik Heram. Ada 30 kasus di Hedam, dan 18 kasus di Yabansai. Kita sudah swab massal, ada 175 orang yang kita swab, dan tinggal tunggu hasil. Soalnya, bertambah terus kasus di dua kelurahan tersebut,” terang dr. Ni Nyoman Sri Antari, via telepon, Kamis (3/6) kemarin.

Selain itu, upaya penanganan Covid 19 lainnya adalah melalui vaksinasi yang hingga kini masih terus berjalan di Kota Jayapura.

“Vaksin kita sekarang menyelesaikan tahap kedua. Ini terus berjalan. Kita tidak terhambat persoalan vaksin AstraZaneca, karena kita tidak pakai itu. Itu dipakai TNI. Kita pakai Biofarma,” tambahnya.

Demikian, cakupan vaksinasi di Kota Jayapura sendiri cukup signifikan dengan angka 67.415 orang yang telah divaksinasi. Ini berkat antusiasme masyarakat kota dalam meningkatkan kekebalan tubuhnya, agar terhindar dari penularan Covid 19, termasuk para lansia. (gr/wen)

error: Content is protected !!