JAYAPURA-Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr.Ni Nyoman Sri Antari mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura, memang sampai saat i i belum ada warga di Kelurahan Abe Pantai yang terkena Virus Corona.

Sehingga Kelurahan Abe Pantai masuk dalam zona merah untuk tingkat kelurahan di Kota Jayapura.

 Namun, dengan adanya Rapid test massal bagi pedagang pasar Youtefa Abepura selama tiga hari dan didapatkan sebanyak 394 orang dinyatakan reaktif, tentu ini ada peluang jika memang ada pedagang dari pasar Youutefa Abepura yang rumahnya masuk kelurahan Abe Pantai  tentu akhirnya 25 kelurahan di Kota Jayapura sudah terkena semua.

“Sampai saat ini memang di Kota Jayapura dari 25 kelurahan hanya Kelurahan Abe Pantai saja yang masih dinyatakan zona hijau, karena belum ada data yang menuliskan ad warga di sana yang dirawat akibat  positif Covid-19. Tapi dengan adanya 394 pedagang pasar youtefa Abepura yang dinyatakan reaktif Covid-19 dan kini masih menunggu hasil pemeriksaan Swab kita belum tahu apakah ada pedagang yang nanti jika positif rumahnya di kelurahan Abe Pantai,”jelasnya, Jumat (26/6)kemarin. 

 Sementara itu, hari Jumat (26/6)kemarin, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura kembali memulangkan 4 pasien  yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 yang telah dirawat di Hotel Sahid Jayapura, yang dilepas oleh Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru,MM.(dil)