Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar  SD dan SMP Kabupaten Biak Numfor, Mesak Mandowen, S.Pd. M.Pd ketika menguji beberapa materi terhadap murid SD belum lama ini. ( FOTO: Fiktor/Cepos)

BIAK-Pengumuman kelulusan di Sekolah Dasar (SD) secara nasional akan dilaksanakan, Senin (15/6) hari ini. Di Kabupaten Biak Numfor penyampaian pengumuman kelulusan SD telah diatur dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Oleh karena itu, setiap sekolah telah diberitahukan supaya tidak melakukan penumuman seperti biasanya. 

  Pengumuman kelulusan akan disampaikan via pesan singkat atau Short Mesagge Service (SMS), WhastApp (WA), telepon atau surat yang ditelah disiapkan dalam amplop. Hal itu dinilai penting untuk menghindari kerumanan. 

  “Seperti yang kami lakukan saat pengumuman hasil UN tingkat SMA/SMK dan SMP, untuk pengumuman SD juga akan dilakukan dengan memperhatan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar  SD dan SMP Kabupaten Biak Numfor, Mesak Mandowen, S.Pd. M.Pd saat dikomfirmasi Cenderawasih Pos, Minggu (14/6) kemarin.

   Menurutnya, di Kabupaten Biak Numfor untuk tahun ajaran 2019/2020, jumlah murid peserta Ujian Nasional (UN) yang tersebar di 166 SD sebanyak 3.148 orang. Jumlah murid-murid sebanyak itu sudah termasuk yang ada di sekolah kepulauan dan Pulau Numfor.(itb/tri)