Kepala Distrik Jayapura Selatan, Jaya Kusuma memberikan bantuan sembako kepada keluarga Almarhum yang meninggal di Entrop, Jumat (17/4) kemarin. ( FOTO: Jaya Kusuma for Cepos)

JAYAPURA – Pemkot Jayapura dalam hal ini Distrik Jayapura Selatan langsung memberi bantuan bagi keluarga almarhum Hery Bertus (60) yang meninggal dengan gejala mirip covid-19 di Entrop Jumat (17/4) kemarin. 

 Sekadar diketahui, Hery Bertus menghembuskan nafas terakhirnya di dalam rumahnya, Kamis (16/4) sekitar pukul 04:30 WIT. Almarhum pun telah dimakamkan di Buper dengan protokol penanganan Covid-19.

“Almarhum sudah dimakamkan dengan SOP penanganan covid-19, sebelumnya almarhum sudah merasa sakit beberapa bulan, almarhum merasa sesak nafas, batuk dan juga sakit lambung. Almarhum tidak sempat diperiksa sebagai pasien covid-19 karena tidak sempat mengambil sampel cairan karena sudah kaku,” ungkap Kadistrik Japsel Jaya Kusuma kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Jumat (17/4) kemarin.

 Dia mengatakan, pemeriksaan juga telah dilakukan kepada 3 orang yang berada dalam rumah tersebut, dan hasilnya pun negatif. Ia berharap, dengan bantuan sembako yang mereka berikan dapat bermanfaat selama menjalani karantina 14 mandiri selama 14 hari.

 “Kami memberikan Sembako kepada keluarga almarhum, jaminan hidup selama 14 hari bagi keluarga yamg ditinggalkan. Dengan harapan mereka berdiam diri di rumah, meskipun sudah diperiksa negatif Covid-19, tapi kita tetap berharap keluarga dari almarhum ini tetap tinggal dalam rumah,” ujarnya. Sehari sebelumnya, Jaya Kusuma bersama pihak Puskesmas Elly Uyo juga memberikan sembako kepada 34 jiwa ODP (tes pertama negatif) di kelurahan Ardipura, Jayapura Selatan. (eri/wen)