Pemain Persipura Jayapura saat mengikuti latihan di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (29/3) kemarin.( FOTO : Erik / Cepos)

PJAYAPURA-Tim Persipura Jayapura terus menyiapkan tim yang solid jelang kompetisi Liga 1 yang akan digulir pada Mei 2019 nanti.

Untuk memperdalam skuad yang dimiliki, Persipura kini kedatangan empat amunisi baru untuk mengikuti seleksi. Empat pemain ini merupakan pemain muda hasil uji coba yang dilakoni oleh Boaz Solossa dan kawan-kawan dengan klub lokal Jayapura beberapa waktu lalu.

Daniel Asmuruf (20) dengan posisi penyerang, Ahmad Yani Jabkenjanan (21) bek kanan, Yohanes Kandiamu (23) stoper dan Theofillo Numberi (18) sebagai gelandang bertahan.

“Tadi baru bergabung empat pemain, permintaan dari manajemen. Namun bukan berarti mereka sudah resmi sama kita, kita harus lihat kondisi mereka beberapa hari kedepan,” ungkap pelatih Persipura Jayapura, Luciano Gomes Leandro kepada awak media saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (29/3) kemarin.

Mantan pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta ini berharap, agar para pemain ini dapat menunjukan kualitasnya selama masa trial berlangsung.

“Ini sangat bagus, kita kasih kesempatan buat pemain asli anak Papua, dan itu aku senang lihat pemain muda datang kesini bergabung bersama kita,” ujarnya.

Pelatih berpaspor Brasil ini juga mengakatan, bahwa mereka juga akan mengagendakan laga uji coba untuk melihat kekurangan dari tim mereka.

“Uji coba pasti, kita sudah bicara sama menagmen, kita perlu ujicoba dnegan tim kuat. Bukan bermaksud disini tidak ada tim kuat, tetapi kita perlu melawan tim yang akan kita jumpai di Liga nantinya,”tandasnya. (eri/tho)