AKP.-Yosias-Pugu

JAYAPURA- Polsek Jayapura Selatan bakal memperketat pengawasan Miras jelang ramadan dan saat ramadan. Guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan dan menghormati Ramadan itu sendiri.

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu mengingatkan warga terutama mereka yang berjualan Minuman Keras (Miras) ilegal agar tidak bandel dan mematuhi prosedur yang telah ditetapkan. “Jika masih ada yang kedapatan menjual Miras secara ilegal pasti kita tindak tegas, pelakunya kita tangkap dan minumannya kita sita. Kita akan proses sesuai prosedur yang berlaku,” tegas Kapolsek kepada Cenderawasih Pos, Senin (5/4).

Terkait pegawasan Miras menjelang ramadan di wilayah hukumnya, Kapolsek mengaku sementara menunggu dari pihak pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kota Jayapura untuk prosedurnya seperti apa.

“Apakah nanti Pemkot mengeluarkan intruksi untuk menutup tokoh tokoh Miras yang berijin ataupun yang legal saat ramadan, terkait hal itu kita menunggu intruksi. Kami juga bakal koordinasikan dengan Kabag Ops Polresta Jayapura Kota untuk  pengawasan baik patroli terhadap tokoh yang menjual miras,” terangnya.

Diakuinya, saat ini setiap malam pihaknya melaksanakan patroli rutin baik pengawasan Miras ilegal yang masih berjualan secara kucing kucingan di wilayah hukumnya serta patroli untuk Kamtibmas itu sendiri.

“Patroli rutin untuk mengecek baik masyatakat yang melaksanakan aktivitasnya ataupun terhadap oknum yang menjual miras dimana mereka membeli lalu menjualnya kembali untuk mendapatkan keuntungan,” ungkapnya.

Dikatakan, jumlah penjual Miras Ilegal di Polsek Jayapura Selatan belum bisa dipastikan. Dimana mereka berjualan dengan cara menggunakan sistem online. Hal inilah yang membuat anggota susah untuk mengeceknya. (fia/wen)