Gelandang Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga

Takuya Matsunaga

JAYAPURA – Gelandang Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga sedikit kecewa menyusul penundaan kompetisi Liga 1 hingga awal tahun 2021 mendatang. Pemain asal Jepang itu merasa frustasi dengan kabar buruk tersebut.

Diketahui, dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada hari Rabu (28/10) lalu, Exco PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi Liga 1, 2, dan 3 hingga awal tahun 2021.

“Kompetisi ditunda lagi, saya sangat sedih harus menunggu lagi, semoga benar-benar bisa bermain pada bulan Februari,” ungkap Takuya kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (1/11).

Menurut Takuya, penundaan kompetisi terus menerus yang dilakukan oleh PSSI akan berdampak buruk terhadap sepak bola Indonesia, termasuk persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“Kita tidak main hampir 1 tahun, dan itu tidak bagus untuk sepak bola Indonesia,” ujar mantan pemain Kalteng Putera itu.

Takuya saat ini berada di Estonia, Takuya mengaku meski nasib kompetisi belum jelas, ia tetap berusaha melakukan latihan mandiri untuk menjaga kondisi tubuhnya.

“Meski kompetisi kembali ditunda, tapi kita harus berpikir positif. Kita harus tetap sehat dan fit, supaya siap bermain di bulan Januari,” tandasnya. (eri/gin).