Pemberian Vaksin dan Trauma Healing kepada Warga di Intan Jaya

Trauma healing kepada anak-anak yang ada di Sugapa oleh Binmas Noken, sementara anggota TNI memberikan pelayanan medis kepada seorang anak di Sugapa, Rabu (24/3). ( FOTO: Polres Intan Jaya for Cepos)

JAYAPURA- Keceriaan terpancar ari raut wajah anak-anak SD Inpres Sugapa dan SMP Yokatapa yang berada di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya pasca tidak adanya rentetan senjata yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya sejak sebulan terakhir ini.

Anak-anak bernyanyi dan bermain saat diberikan trauma healing oleh Binmas Noken Polri yang melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar, Rabu (24/3). Bukan hanya trauma healing yang diberikan, namun bantuan sembako juga diberikan kepada tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Sedang, Dinas Kesehatan dan anggota TNI turut memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang ada di Distrik Sugapa, Intan Jaya.

 Kapolres Intan Jaya, AKBP. Sandi Sultan mengatakan, wilayah hukumnya itu kondusif pasca dirinya dilantik dan menjalankan tugas sebagai Kapolres di Intan Jaya. Ia berharap, situasi keamanan di Intan Jaya tetap bertahan.

“Sejak sebulan terakhir ini sudah kondusif, aktivitas warga seperti biasa tak ada gangguan apapun,” ucap Kapolres Sandi Sultan saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya.

Dikatakan, dalam pelaksanaan vaksinisasi hari pertama di Intan Jaya, sebanyak 43 orang telah divaksin Covid-19. Vaksin menurutnya  akan terus berlanjut sesuai dengan yang dicanangkan oleh Dinkes Intan Jaya.

“TNI-Polri akan melakukan pengamanna untuk tenaga medis dalam melaksanaan vaksin kepada warga yang ada di Intan Jaya,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan kepada pemerintah soal Pendidikan yang ada di Intan Jaya. Sandi Sultan berharap kedepannya Dinas Pendidikan serta beberapa dinas di pemerintahan daerah Kabupaten Intan Jaya ikut berpartisipasi dan melaksanakan kegiatan yang menjadi tanggungjawab Dinas Pendidikan dan dinas lainnya.

“Generasi muda sangat membutuhkan uluran tangan kita semua guna mencerdaskan generasi muda yang akan membangun Kabupaten Intan Jaya kedepannya,” ucapnya.

TNI-Polri menurutnya siap memberikan yang terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Intan Jaya, guna terselenggaranya kegiatan-kegiatan masyarakat serta pemerintahan kedepannya. (fia/nat)