AKP. Clief Gerald Philipus Duwith ( FOTO: Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Kasus terbakarnya Gedung Olahraga SSB Emsyk yang berada di Jalan Raya Proyek, Perumnas Dua Waena, Kampung Waena, Distrik Heram, Senin (8/2) lalu diduga adanya unsur kesengajaan.

Kasus pembakaran Gedung Olahraga Emysik ini sendiri telah ditangani langsung oleh pihak Kepolisian Resor (Polresta) Jayapura Kota melalui Polsek Abepura, untuk mengungkap kasus kebakaran gedung olahraga tersebut.

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav Urbinas melalui Kapolsek Abepura, AKP Clief Gerald Philipus Duwith, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kasus terbakarnya gedung olahraga Emysik diduga adanya unsur kesengajaan yang dilakukan.

“Memang ada dugaan kuat adanya unsur kesengajaan terhadap terbakarnya gedung olahraga Emysik di Jalan Proyek Waena tersebut,” katanya kepada Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Rabu (10/2).

Menurut Duwith pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) dalam mengungkapkan penyebab dan pelaku yang melakukan kesengajaan dalam pembakaran gedung olaraga Emysik ini.

“Kami sudah lakukan olah TKP dan sudah melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi yang diduga terlibat dalam kasus terbakarnya gedung olahraga Emysik,” tuturnya.

Duwith menyampaikan, saat ini kedua orang yang diperiksa ini statusnya masih sebagai saksi dan masih dilakukan pemeriksaan dalam mengungkap siapa pelaku yang terlibat dalam kasus terbakarnya gedung olahraga.

“Kami masih dalami dan masih dilakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi. Status mereka masih sebagai saksi. Akan kami dalami terus, guna mengungkap siapa yang terlibat dalam melakukan kesengajaan terhadap terbakarnya gedung olahraga Emysik,’ ujarnya. (bet/wen)