Skuat Persipura melakukan doa bersama sebelum kick off kontrak PSIS Semarang di Stadion Klabat Manado, Sulawesi Utara, Minggu (1/3). ( FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA – Usai meraih kemenangan 2-0 di laga perdana Shopee Liga 1 2020 kontra PSIS Semarang di Stadion Klabat Manado, Sulawesi Utara, Minggu (1/3) lalu, Rabu (4/3) hari ini, Boaz Solossa dan kawan-kawan bertolak ke markas Borneo FC di Samarinda, Kalimantan Timur. 

Persipura dijadwalkan menjajal kekuatan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (7/3). Dalam tournya ke Borneo, Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago memboyong seluruh pemainnya. 

Dalam 29 daftar pemain yang dibawa Persipura, hanya Marinus Wanewar dan Fridolin Yoku yang masih diragukan tampil dalam pertandingan tersebut. Pasalnya kedua pemain ini masih dibekap cedera. 

Marinus mengalami cedera lutut sementara Yoku cedera hamstring. 

Meski begitu, skuat tim Mutiara Hitam tetap tampil maksimal. Pasalnya saat ini Persipura memiliki banyak pilihan di setiap posisi. Sehingga absennya Marinus dan Yoku tidak mengurangi kekuatan tim pemilik 4 gelar juara Liga Indonesia. 

“Kami akan bawa semua pemain dan semua siap tampil, hanya Marinus dan Yoku yang masih dalam pemulihan cedera. Marinus cedera lutut dan Yoku cedera paha,” ungkap Jacksen Tiago saat dihubungi Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Selasa (3/3) siang kemarin. 

Meski sukses meraih poin penuh pada laga perdana, namun tim Mutiara Hitam harus hati-hati saat menantang Borneo FC. Pasalnya tim berjuluk Pesut Etam itu tentu tidak ingin kembali kehilangan poin, usai menelan kekalahan 3-2 dari Persija Jakarta di laga perdana. 

Disinggung soal persiapan timnya saat ini, Jacksen membeberkan jika ia bersama staf pelatih telah melakukan evaluasi pertandingan pertama. Sehingga saat bentrok dengan tim Pesut Etam, ia optimis bisa mendulang tiga poin. 

“Saya punya staf pelatih yang memberikan beberapa informasi mengenai hasil evaluasi kami saat pertandingan pertama, dan saya sebagai pelatih juga bertugas untuk mencari tahu kekuatan dan kelemahan tim calon lawan. Karena itu adalah hal yang harus kita lakukan untuk bisa meraih hasil yang baik dalam pertandingan nanti,” tandasnya. 

Usai menghadapi tuan rumah Borneo FC, Persipura Jayapura akan kembali melakoni laga away menantang Persebaya Surabaya pada 13 Maret dan kembali ke Stadion Stadion Klabat menjamu Bhayangkara FC pada 3 April. (eri/nat)