JAYAPURA-Juru Bicara Satgas Covid 19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule, Sp.OG(K)., mencatat penambahan 13 kasus positif baru Covid 19 di Provinsi Papua, Minggu (14/6) kemarin.

Dikonfirmasi dr. Sumule bahwa tambahan kasus positif baru ini berasal dari Kabupaten Jayapura dengan 7 kasus, Kabupaten Mimika dengan 4 kasus, dan masing-masing Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom bertambah 1 kasus positif baru.

Namun, disamping tambahan kasus positif, terdapat penambahan kasus sembuh juga yang signifikan, yakni sebanyak 28 kasus sembuh.

“Tambahan pasien sebanyak 28 pasien ini berasal dari Mimika dengan 24 pasien, kemudian Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten Jayapura masing-masing bertambah 1 pasien sembuh, dan Kota Jayapura bertambah 2 pasien sembuh dari RSUD Jayapura,” ungkap dr. Silwanus Sumule, Minggu (14/6) kemarin.

“Dalam hal ini, kami menyampaikan penghargaan kepada RSUD Mimika, RSUD Wamena, RSUD Yowari, dan RSUD Jayapura, yang mana seluruh petugas kesehatan bekerja dengan keras, sehingga hari ini (kemarin) bertambah 28 pasien sembuh di Papua,” sambungnya.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa hingga Minggu (14/6) kemarin, berdasarkan data terakhir Satgas Covid-19 Provinsi Papua yang langsung dikonfirmasi Juru Bicara Satgas Covid 19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule bahwa jumlah kasus positif secara kumulatif di Provinsi Papua telah mencapai 1.255 kasus.

Dari jumlah tersebut 795 pasien dirawat, 445 pasien telah dinyatakan sembuh, 15 pasien meninggal dunia, 3239 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 687 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan total tes PCR telah dilakukan hingga mencapai 8686 sampel. (gr/nat)